Minggu, 11 April 2010

Peresmian Gedung Kantor Kecamatan Alang-Alang Lebar

Pemerintah Kota Palembang mengharapkan di tahun-tahun mendatang tidak ada lagi kantor camat yang kondisinya tak layak pakai atau tak indah dipandang mata. “Kita akan terus melakukan pembangunan kantor camat yang lebih baik. Sekarang saja pembangunan kantor camat di Seberang Ulu I terus berlangsung,” kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, saat penandatanganan prasasti peresmian Kantor Camat Alang-alang Lebar, Sematang Borang, Seberang Ulu II, di Kecamatan Alang-alang Lebar, Kamis (1/4).

 

Selain meresmikan tiga kantor camat itu secara bersamaan, Eddy juga meresmikan Puskesmas dan Kantor Lurah Alang-alang Lebar. “Dengan adanya kantor baru ini kita harapkan pelayanan kepada masyarakat sekitar juga lebih meningkat,” kata Eddy optimis.

 

Kantor Camat Alang-Alang Lebar yang beralamat di Jalan Tembus Terminal KM 12, ini menempati lahan seluas 1,2 hektare dengan luas bangunan 500 m2. Tediri dari dua lantai dengan konsep minimalis. Tersedia lahan parkir yang cukup luas yang bisa menampung 190 mobil-motor. Selain itu, kini telah dilengkapi fasilitas Kolam Ikan PKK, Kebun Toga PKK, serta penataan taman-taman cantik hasil bantuan dan kerjasama dari pengusaha-pengusaha  setempat.

 

Pengerjaan Kantor sendiri dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dalam dua tahap karena mengandalkan dana APBD. Dana untuk pembangunan ini, dikatakan Eddy Santana dalam sambutannya, menggunakan Rp 3 miliar dari APBD Kota Palembang. Sebelumnya, kantor kecamatan Alang-Alang Lebar menempati rumah kontrakan sementara bertipe 54 yang hanya punya tiga ruangan.

 

Dalam kesempatan peninjauan, Eddy juga mengimbau agar instansi terkait merombak median jalan di kecamatan itu. Alasannya, “Agar tidak merepotkan warga atau tamu yang berkunjung. Adanya median jalan ini menyulitkan menuju lokasi camat, biar tidak terlalu jauh memutar,” katanya. Dalam kesempatan itu, Eddy juga menanam pohon penghijauan di halaman kantor camat Alang-alang Lebar.

Sumber:bulletinmetropolis.com, diedit kembali

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi Anda. Kritik, Masukan dan Saran dari Anda akan senantiasa kami perhatikan.